Jumat, 09 Oktober 2015

Sisi Gelap dari Lensa Kontak

Seperti yang kita ketahui lensa kontak adalah lensa yang terbuat dari bahan plastik korektif. Lensa ini dipakai pada kornea mata. Awalnya lensa kontak dibuat untuk mengganti kaca mata yang mengalami gangguan penglihatan.

Namun semakin berkembangnya zaman, lensa kontak sekarang talah menjadi tren untuk melengkapi penampilan agar terlihat cantik. Selain itu, sekarang lensa kontak memiliki banyak pilihan warna.

Selain manfaat, adapun sisi gelap lensa kontak yang perlu Anda ketahui. Jika sering menggunakannya justru akan mengganggu kesehatan mata Anda. Simak ulasan berikut ini.

1. Isu kornea. Dalam memasang atau melepas lensa kontak maka jari akan bersentuhan dengan kornea mata. Jika sering dilakukan maka ini akan membuat penglihatan kabur bahkan pembengkakan mata. Ini disebabkan karena rendahnya oksigen yang masuk ke dalam kornea.

2. Peradangan kelopak mata. Menggunakan lensa kontak sangat memungkinkan terjadinya peradangan pada kelopak mata. Beberapa orang biasanya hanya mengalami peradangan ringan. Namun ini akan membuat Anda tidak nyaman.

3. Mata kering. Efek negatif lainnya yang sering muncul dari pengguna lensa kontak adalah mata kering. Biaanya pengguna lensa kontak akan kekurangan cairan pada mata. Ini terjadi bagi pengguna lensa kontak lunak dan lensa kontak kasar.

4. Reaksi alergi. Penggunaan lensa kontak dapat mengalami reaksi alergi. Salah satunya adalah mata berubah menjadi merah. Ini biasanay disebabkan karena larutan pengawet lensa.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar